SKYACTIV
TECHNOLOGYPerformance. Agility. Fuel Efficiency.
All In One Car.
SKYACTIV-G
Mesin bensin hasil karya Mazda yang sangat efisien,
bertenaga dan ramah lingkungan berkat fitur berikut:
- Compresion ratio sangat tinggi senesar 13.0:1, pertama kali
diterapkan pada kendaraan pruduksi masal ber mesin
bensin di dunia.
- Tecnoligy direct injection yang memungkinkan bahan
bakar untuk disemprotkan langsung kedalam ruang bakar
sehingga menghasilkan output tenaga dan efisiensi lebih
besar.
- Penggunaan 4-2-1 exhaust system, cavitypistons, injektor
multi lubang dan inovasi lainnya yang memungkinkan
penggunaan compression ratio tinggi.
- Pemakain balance shaft** untuk menekan vibrasi dan
kebisingan mesin lebih jauh.
- Tersedia dalam dua jenis mesin yaitu":
SKYACTIV 2.0L dan SKYACTIV-G 2.5L
SKYACTIV-DRIVE
Transmisi otomatis 6 percepatan generasi terbaru dengan
tingkat efisiensi tinggi dan memiliki :
- Segala kelebihan dari semua jenis teknologi transmisi,
baik transmisi otomatis konvensional, Continu Variable
Transmision maupun Dual Clutch Transmision.
- Rentang Lock-Up yang sangat lebar, meniningkatkan
efisiensi transfer torsi dan rasa layaknya transmisi
manual.
- Perpindahan gigi yang cepat layaknya dual clutch
transmision namu tetap halus dalam pengoperasiannya.
- Bobot ringan serta berukuran ringkas, memberikan
kontribusi terhadap berat keseluruhan kendaraan.
- Kemampuan membaca" situasi pengemudian untuk
menentukan posisi gigi yang paling sesuai dengan kondisi
( Active Adaptive Shift ).
- Tingkat penghematan konsumsi bahan bakar tambahan
sebesar 4.7% lebih baik dari transmisi otomatis biasa.
SKYACTIV-BODY
Dirancang untuk mencapai dua tujuan yang selama ini
bertolak belakang yaitu lebih ringan namun memiliki
performa keselamatan dan tingkat kekakuan bodi
( body rigidity ) yang lebih tinggi berkat :
- Pemakaian high tensile dan ultra high tensile steel serta
rancang bangun yang presisi.
- Struktur rincian yang menyatu kurus dan tidak terputus.
- Crumple zones yang dirancang dengan konsep multi-load
path, dimana energi tabrakan dapat diserap dan di sebar
secara efisien kebeberapa arah sekaligus sehingga
mengurangi resiko cedera ke pengemudi dan penumpang
dengan signifikan.
SKYACTIV-CHASSIS
Mobil dan pengendara menjadi satu, itu adalah konsep dari
SKYACTIV-CHASSIS yang dicapai dengan :
- Suspensi tipe strut depan dan suspensi multi-link belakang
yang telah dirancang ulang.
- Penggunaan Electric Power Assist Steering ( EPAS ) yang
dirancang agar nyaman dan responsif di setiap tingkat
kecepatan.
- Empat rem cakram demi pengereman yang linear dan
cepat.
- Memberikan stabilitas di kecepatan tinggi dan respon
tajam di kecepatan rendah dan menengah.
Adative LED Headlamp (ALH)
ALH menawarkan bantian terbaik bagi pengemudi untuk
Mengenali potensi bahaya saat berkendara di malam hari.
Sistem secara otomatis memperluas visibilitas pada
kecepatan rendah. Mengatur sorot lampu jauh agar tidak
menyilaukan kendaraan lain yang datang dari arah
berlawanan. dan menaikan aksis optik lampu dekat di
kecepatan tinggi untuk pandangan jauh ke depan yang
lebih baik. Dilakukan dengan mengontrol LED pada lampu
utama secara individu dan presisi agar pola
pencahayaan-nya sesuai dengan kondisi berkendara.
Smart City Brake Support (SCBS)
Tecnologi ini mengandalkan pancaran Near-Infrared (NIR)
untuk mengukur jarak dengan kendaraan di depan saat
lalu lintas padat merayap. bila jaral kendaraan terlalu
dekat dan beresiko tabrakan. maka sitem akan langsung
mengaktifkan rem untuk mempertahankan jarak aman.
tanpa perlu input dari pengemudi, sitem ini akan berfungsi
secara otomatis pada kecepatan antara 4-30km/jam.
Blind spot monitoring (BSM) System
Tak perlu lagi kawatir saat hendak berpindah jalur dengan
teknologi pinyar yang siap memperingatkan pengemudi bila
ada obyek yang tak terlihat di kaca spion. Saat New Mazda
CX-5 melaju di atas 30km/jam, miliwave radar sensor di
bumper belakang yang terhubung dengan komputer akan
aktif bekerja memindai kondisi sisi kiri-kanan belakang
dan mengeluarkan peringatan kedip LED di spion luar dan
bunyi alarm bila ada kendaraan lain yang melaju di jalur
Yang hendak di tuju.
Lane Deperatur Warning System (LDWS)
With lane-keep Assist System (LAS)
Sensor LDWS secara aktif memindai marka jalan dan sistem akan secara otomatis memberikan peringatan suara saat terjadi perpindahan jalur yang tidak disadari pengemudi. LAS akan bekerja jika kendaraan akan keluar jalur dengan memberikan bantuan tenaga putar roda kemudi ke arah berlawanan dan membantu pengemudi tetap berada di jalur yg benar.
System
Saat anda memundurkan mobil ditempat parkir, sistem
akan mendeteksi adanya kendaraan lain yang datang ke
arah anda dari sisi lain dan kemudian peringatan alarm
serta kedip LED di spion luar.
7" Color Touch screen
MZD Connect akan membuat perjalanan anda lebih
menyenangkan dengan berbagai hiburan tanpa
mengganggu kemudi saat berkendara. Nikmati Streaming
audio dan internet radio dengan teknologi bluetooth
dengan hands-free dan voice command yang dapat di
sambungkan dengan smartphone anda.
Commander Control
MZD Connect di New Mazda CX-5 dapat dikendalikan
melalui pusat kontrol yang di tempatkan pada
Floor console dekat dengan arm rest untuk memudahkan
pengemudi untuk mengoperasikan berbagai fungsi tanpa
mengganggu konsentrasi menhemudi.
Electric Hand Brake
Memberikan kemudahan dan kenyamanan saat anda parkir
cukup menekan tombol electric hand brake maka rem
akan mengunci secara otomatis.
Drive Selection Mode
Mudah untuk anda mengubah performa berkendara dari
normal menjadi sport mode dengan tombol pemilihan yang
terletak tepat dibelakang tuas transmisi kapan saja
Diperlukan.
Lihat harga dan paket kredit mazda cx-5
Sekian dulu semoga informasi ini bisa
Menjadi referensi bagi sobat semua.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar